Rabu, 12 Juli 2017

Saktinya Pulau Bali




Bali adalah pulau yang diberi banyak anugerah, pulau kecil dengan manfaat besar, dan pulau religi yang memberikan kedamaian. Akankah terus terjaga ?
            Pulau kecil yang terletak di bagian selatan ini memiliki pandangan baik dimata wisatawan. Bagaimana tidak ? Bali menempati urutan nomor 2 dari 10 pulau terbaik di dunia, dikutip dari Kompas. Ini bukan tanpa sebab, ini karena Bali memiliki warisan budaya yang beragam, panorama alam yang indah, penduduk yang ramah, biaya yang terjangkau, serta tempat yang tepat untuk bersantai. Ini menjadi keunggulan Bali sehingga menjadi pulau yang sangat mempengaruhi bidang pariwisata di Indonesia. Dari sekian banyak keindahan alam Bali yang paling utama dan dicari oleh wisatawan adalah dari panorama pantainya.
            Bali memang dikenal dengan wilayah pesisir yang indah. Tak hanya karena deburan ombak, tapi juga karena suasana di Bali yang sangat cocok dan disenangi wisatawan luar. Apalagi penduduk Bali yang sangat ramah terhadap pendatang, ringan tangan, dan murah senyum membuat wisatawan merasa tenang untuk berwisata di pesisir bali. Bukan hanya faktor penduduk, faktor lainnya adalah faktor fasilitas yang memadai. Kita sebagai penduduk asli Bali juga melihat di sekitaran pantai, biasanya terdapat restoran yang menambah daya tarik wisatawan untuk berlama-lama berkunjung di pantai. Ini juga didukung oleh biaya yang dianggap wisatawan terjangkau untuk sebuah restoran dengan fasilitas yang membuat wisatawan merasa nyaman.
            Banyak sekali spot-spot wisata di pesisir pantai Bali yang menawarkan keindahan dan keunggulan masing-masing spot. Seperti yang terletak di pantai sanur. Hampir semua masyarakat Bali mengetahui Pantai Sanur. Keunikan tersendiri dari Pantai Sanur dimana terdapat kapal-kapal penumpang yang lalu lalang yang menjadi kesenangan tersendiri bagi anak-anak yang bermain dan dating bersama keluarganya di Pantai Sanur. Setiap akhir pekan keadaan Pantai Sanur dari pagi sudah mulai ramai. Ini karena alasan masyarakat yang ingin mencari Sunrise yang tentunya bisa dilihat dijam-jam tertenu. Faktor lain yang menjadi penyebab masyarakat memilih Pantai Sanur yaitu karena lokasi yang berada di Pusat Kota Denpasar. Ini tentu menjadi destinasi murah dan dekat untuk anda yang ingin menghilangkan stres dan menghibur diri anda.
            Pantai Sanur hanyalah 1 dari banyak sekali pantai di pesisir Bali. Selain itu pantai yang biasanya menjadi kunjungan wisatawan luar kota untuk berkunjung ke Bali adalah Pantai Tanah Lot. Pantai Tanah Lot sangat identik dengan cirri khas dimana terdapat daratan kecil yang menonjol tinggi di sisi Pantai Tanah Lot yang menjadi tempat Pura Tanah Lot. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang biasanya bagi para pelajar saat Study Tour maupun Masyarakat yang ingin mencari spot Sunset. Pantai Tanah Lot ini terletak di bagian barat pulau Bali, tepatnya di Tabanan, yang membuat tempat ini menjadi destinasi pengincar Sunset. Banyak juga para artis melakukan foto shoot atau untuk melakukan syuting film di Pantai Tanah Lot. Karena keunggulan daratan yang menonjol dengan background sunset yang indah dan menawan.
            Setelah dari barat, adalagi pantai yang indah dan menawan yang kali ini terdapat di bagian utara pulau seribu pura ini yaitu pantai Lovina. Pantai Lovina ini terletak di bagian utara Kota Singaraja. Keunggulan Pantai Lovina ialah dimana banyak wisatawan yang mencari dan ingin melihat langsung tentang hewan lumba-lumba. Dengan tariff yang terjangkau wisatawan dapat menyewa kapal boot untuk berlayar ke tengah laut sembari melihat panorama sekeliling untuk melihat lumba-lumba. Ada yang melompat-lompat adapula yang sekedar berenang. Tentu daya tarik tersendiri bagi anda yang suka terhadap binatang mamalia ini. Bukan hanya melihat lumba-lumba. Bagi anda yang ingin lebih melihat keindahan Pantai Lovina anda dapat melakukan diving (menyelam) dengan demikian anda dapat melihat biota laut yang indah serta terumbu karang yang tidak kalah dengan laut Bali yang lain.
            Dan pantai terakhir yang paling terkenal di Bali adalah Pantai Kuta. Siapa sih yang tidak kenal Pantai Kuta ? Kalau ada sekarang saya kenalkan. Pantai Kuta terletak di Kabupaten Badung tepatnya bagian paling selatan Bali. Pantai ini terkenal dengan panorama pasir putihnya. Bukan hanya pasir putih. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama sunsetnya. Ini menyebabkan Pantai Kuta merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan asing. Tapi bukan hanya itu, penyebab utama karena banyak turis asing yang melakukan aksi surfing di pantai ini. Pantai ini dibeberapa sudutnya memiliki ombak yang cocok untuk bermain surfing. Yang disenangi para turis ataupun wisatawan asing.
            Itu semua merupakan sebagian kecil dari keindahan pulau Bali. Masih sangat banyak keindahan pulau Bali baik dari pantainya, tempatnya, sawahnya, ataupun budayanya. Akan tetapi yang perlu diingat, kita sebagai rakyat Bali lah yang harus menjaga keindahan semua yang ada di Bali. Jangan sampai keindahan di Bali rusak karena kesenangan pihak yang merugikan. Walaupun demikian, pemerintah pula yang harus memimpin dan member contoh terhadap upaya untuk melestarikan keindahan pulau Bali ini.
            Demi menjaga Pulau Bali, marilah kita untuk bersama-sama membuat Bali yang lebih indah, lebih nyaman, dan lebih asri dengan kesadaran pribadi.


0 komentar:

Posting Komentar